Review Kelebihan dan Kekurangan Yamaha YZF-R6

Yamaha YZF-R6

 

Kali ini kami akan kembali berbagi informasi tentang kelebihan dan kekurangan motor Anda, dimana untuk motor yang akan coba kami bahas kelebihan dan kekurangannya adalah motor Yamaha R6. Yamaha R6 atau Yamaha YZF-R6 adalah jenis sepeda motor sport dari pabrikan Yamaha motor yg dirancang menggunakan kapasitas mesin 600cc, sehingga sudah dapat dipastikan apabila kecepatan yang dihasilkan oleh motor Yamaha ini akan sangat kencang. Selain itu, desain body motor Yamaha R6 ini sudah dirancang sangat sporty dan aerodinamis, menjadikan dpt lebih mendukung penampilan penggunanya.

Motor Yamaha R6 ini pertama kali diproduksi sekitar tahun 1998, kemudian mendapatkan pembaruan pada tahun 2001 sampai dengan model yang terbaru sekarang ini yang baru diperkenalkan pada tahun 2017. Dan untuk keluaran motor Yamaha R6 2017 ini telah banyak mengalami perubahan, mulai dari segi desain body sampai fitur-fitur yang telah disematkan ke dalamnya.

Dengan Anda melihat terlebih dulu informasi Kelebihan dan kekurangan motor Yamaha YZF-R6 ini, maka Anda dapat menentukan apakah motor sport Yamaha ini memang cocok untuk Anda atau tidak. Dan untuk Anda yang sekiranya mungkin merasa sudah ingin mengetahui secara lengkap informasi tentang sepeda motor Yamaha sport R6 ini, maka silahkan saja bagi Anda untuk langsung melihat selengkapnya dibawah ini.

Kelebihan Motor Yamaha YZF-R6

Melihat dari sisi bodynya, hal tersebut sudah menjadi salah satu kelebihan motor Yamaha R6. Dimana desain motor Yamaha R6 terbaru ini telah dirancang lebih sporty dan lebih menekankan pada sisi aerodinamisnya, sehingga motor Yamaha sport ini akan dpt memaksimalkan kecepatannya pada saat dipacu. Selain itu, Desain kursi motor Yamaha yang telah dirancang dengan model susun juga menjadi salah satu kelebihan motor Yamaha R6, karena para pengguna dapat lebih memaksimalkan posisi duduknya. Dan desain tangki bahan bakar motor Yamaha R6 ini juga telah dirancang dengan model yang baru, dan penambahan logo Yamaha pada bagian samping tangki.

Kelebihan Yamaha YZF-R6 selanjutnya ialah terdapat pada bagian kerangka, dimana rangka motor Yamaha R6 ini menggunakan jenis rangka deltabox yg merupakan kerangka khusus digunakan motor pabrikan Yamaha dengan bahan aluminium. Sehingga kerangka motor Yamaha ini akan menjadi lebih kuat namun juga tidak terlalu berat, dan hal tersebut pastinya dapat membuat mesin motor bekerja lebih maksimal. Keunggulan selanjutnya dari motor yamaha R6 ialah terdapat pada bagian kaki-kakinya, dimana untuk keluaran terbaru motor yamaha sport ini telah dirancang menggunakan suspensi depan model upside down. Menjadikan suspensinya akan menjadi lebih empuk dan nyaman saat dikendarai.

Untuk kelebihan motor Yamaha R6 selanjutnya ialah terdapat pada bagian mesin, hal ini mungkin menjadi kelebihan yang utama. Karena mesin motor tersebut mampu memberikan kinerja yang sangat luar biasa dan tipe mesin yang digunakan adalah 4 tak DOHC berpendingin cair dengan kapasitas silindernya sendiri adalah 599 cc menggunakan 4 silinder segaris. Sehingga motor Yamaha sport ini mampu memberikan daya maksimum mencapai 123.7 PS dan mampu memberikan torsi maksimalnya mencapai 65.7 Nm. Untuk sistem bahan bakarnya sendiri, motor Yamaha ini telah menggunakan sistem Fuel Injection, sehingga konsumsi bahan bakarnya sudah pasti akan lebih irit.

Sedangkan untuk sisi fiturnya, motor Yamaha YZF-R6 ini telah dilengkapi dengan adanya fitur rem ABS dan telah terpasang fitur Electronic Rider Aids yg akan lebih mempernyaman para pengguna. Dan fitur selanjutnya yang telah dipasangkan pada motor yamaha R6 ini adalah fitur speedometer yang dirancang dengan model analog dan digital, sehingga para pengguna akan dengan lebih mudah mengetahui informasi mengenai motor sport Yamaha ini dengan lebih mudah. Dan untuk knalpot motor Yamaha ini juga telah dirancang dengan adanya fitur exup system, sebuah fitur yg akan lebih memaksimalkan gas buang dari mesin.

Kekurangan Motor YZF-R6

Dibalik kelebihan Yamaha YZF-R6 pastinya terdapat sebuah kekurangan, adapun untuk beberapa kekurangan motor Yamaha ini diantaranya adalah desain lampu turning atau sein bagian depan itu dirancang terlalu kecil. Menjadikan hal tersebut kurang tampak terlihat pada saat memberikan tanda pada saat berbelok ataupun akan mendahului kendaraan lain. Dan kelemahan motor yamaha R6 selanjutnya adalah terdapat pd bagian desain kursi atau jok, desain jok motor Yamaha YZF-R6 ini membuat para pengguna harus menggunakan motor ini dengan posisi membungkuk. Karena desain tangki bahan bakarnya yang panjang, dan hal tersebut pastinya akan membuat pengguna merasa kurang nyaman.

Dan yang menjadi kekurangan motor Yamaha YZF-R6 selanjutnya ialah terdapat pada bagian body samping, dimana pada bagian body samping masih dirancang dengan bahan plastik. Sehingga tidak menutup kemungkinan jika body samping motor akan lebih mudah pecah atau retak ketika terkena atau menabrak benda lain. Dan yang menjadi kelemahan Yamaha R6 selanjutnya adalah biaya perawatan motor Yamaha R6 ini terlalu mahal, hal tersebut memang disesuaikan dengan harga belinya juga yang tinggi. Sehingga sparepart orisinil yang digunakan pada motor Yamaha ini juga pastinya akan memiliki harga yang mahal, dan tidak semua bengkel akan menyediakan sparepart motor Yamaha sport ini.

Kelebihan Motor Yamaha YZF-R6

Kelemahan Motor Yamaha YZF-R6

Desain body motor sangat sporty

Desain lampu sein / turning depan terlalu kecil

Performa mesinnya sangat handal

Desain jok motor terlalu jauh

Sistem pengereman dobule discs

Harga belinya terlalu tinggi

Dilengkapi dengan sistem rem ABS

Biaya perawatannya tergolong mahal

Konsumsi bahan bakarnya cukup irit



Dan bagi Anda yang sudah ingin mengetahui secara lengkap informasi tentang harga dan spesifikasi Yamaha YZF-R6, maka kita bisa langsung saja melihat informasi motor tersebut secara lengkap bersama-sama yang akan kami sajikan dibawah ini.

Review Spesifikasi Motor Yamaha YZF-R6

Dimensi

Panjang X Lebar X Tinggi

2.040 mm x 705 mm x 1.095 mm

Jarak Sumbu

1.375 mm

Jarak Terendah Ke Tanah

130 mm

Tinggi Jok

850 mm

Berat Isi

189 kg

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

17 liter

Mesin

Tipe Mesin

4 silinder, 4 tak, Liquid Cooled, DOHC

Volume Silinder

599cc

Daya Maksimal

91.0 kW (123.7 PS) @ 14.500 rpm

Torsi Maksimal

65.7 Nm (6.7 kg-m) @ 10.500 rpm

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

Transmisi

6 Percepatan, constant mesh

Rangka

Kerangka

Aluminium Deltabox

Suspensi Depan

Upside-down telescopic fork

Suspensi Belakang

Swingarm (Link Type Suspension), Monoshock

Rem Depan

Hydraulic dual disc

Rem Belakang

Hydraulic single disc

Ban Depan

120/70 ZR17M/C (58W)

Ban Belakang

180/55 ZR17M/C (73W)

Kelistrikan

Sistem Pengapian

TCI

Daftar Harga Motor Yamaha YZF-R6

Tipe

Harga

Harga Motor Yamaha R6 Baru

Rp. 270.000.000,-

Harga Motor Yamaha R6 Bekas

Rp. –

Sekiranya hanya itu saja untuk informasi  Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha YZF-R6 yang pada kesempatan hari ini dapat kami sajikan kepada Anda, semoga saja dari sedikit informasi tentang motor sport Yamaha YZF-R6 yang baru saja kami sajikan diatas tadi itu dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Review Kelebihan dan Kekurangan Yamaha YZF-R6"